KISAH SEEKOR KUTU

Sabtu, 05 Maret 2011

alkisah ada seekor kutu yang mepunyai kemampuan luar biasa, kutu tersebut mempunyai kemampuan untuk melompat setinggi dan sejauh 300 kali dari ukuran tubuh. hari demi hari sang kutu terus melompat kesana kemari sesuai dengan kemampuan terbaiknya yaitu melompat setinggi dan sejauh 300 kali dari ukuran tubuhnya. begitupun hari hari berikutnya sang kutu terus pergi melompat sejauh dan setinggi 300 kali dari ukuran tubuhnya.

Sampai pada suatu hari sang kutu terjebak dalam sebuah kotak korek api yang ukurannya hanya 50 kali dari ukuran tubuhnya. sang kutu terus mencoba untuk melompat dengan maximal setinggi 300 kali dari ukuran tubuh tetapi hanya bisa sampai dengan 50 kali dari ukuran tubuhnya. setiap sang kutu mencoba melompat dengan tenaga yang maximal sang kutu terus tertabrak dengan dinding pembatas di dalam kotak korek api tersebut. sehingga sang kutu menjalani hari harinya dengan hanya melompat 50 kali dari ukuran tubuhnya.

Sampai pada suatu ketika, sang kutu terbebas dari kotak korek api tersebut dan mulai menjalani aktivitas nya di luar kotak korek api. sang kutu hanya menggunakan lompatan yang hanya 5o kali dari ukuran tubuhnya. begitu pun hari hari berikutnya sang kutu terus melompat hanya 50 kali dari ukuran tubuhnya.

kesimpulan yang dapat diambil dari cerita tadi adalah seseorang yang mempunyai kemampuan yang luar biasa akan menjadi biasa jika meletakkan faktor2 pembatas di dalam lingkungannya.contoh dari si kutu tadi yang mempunyai kemampuan yang luar biasa kemudian terbatas krn terjebak dalam kotak korek api. pada saat terbebas dari faktor pembatas sang kutu tidak bisa melakukan lompatan yang maximal krn selalu menganggap ada faktor pembatas dalam lingkungannya.

faktor faktor pembatas dapat berupa teman di sekeliling agan atau apaun bentuknya. contoh dalam lingkungan pekerjaaan adalah seorang rekan kerja.misalnya ia berkata "bro,,ayo pulang ngapain ente kerja sampe overtime. toh gaji ente gak bakalan naik juga.,"ini adalah contoh faktor pembatas lainnya dan masih banyak faktor2 pembatas yang berada di lingkungan agan2


so agan2..bebaskan diri agan-agan dari faktor2 pembatas yang menjadi batasan diri agan2. maksimalkam kemampuan agan agan semua...

0 komentar:

Posting Komentar